TERIMA KASIH KEPADA PENGUSAHA YANG TELAH MENGIKUTI PROGRAM JAMSOSTEK UNTUK PELINDUNGAN SOSIAL TENAGA KERJA DAN MELAKSANAKAN HUBUNGAN INDUSTRIAL PANCASILAIS -- INDUSTRIAL KUAT..PEREKONOMIAN INDONESIA MAJU -- HIPTA
Subscribe:

Pertimbangan Menggunakan Jasa Outsourcing?

Pertanyaan

Pertimbangan Menggunakan Jasa Outsourcing?
Apa yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan jasa oursourcing?

By : Donna Amalia



Jawaban

Pertama manajemen harus menyetujui dahulu, bahwa pekerjaan yang akan di outsource bukanlah pekerjaan yang kritikal (core competence job) dari perusahaan itu.

Selanjutnya, pertimbangkan model outsource seperti apa yang akan dilakukan. Jika ini merupakan hal baru, mulailah dengan mengalihkan proses bisnis kepada perusahaan outsource, secara bertahap. Perhitungkan dengan seksama budget yang akan dipergunakan. Ingat, prinsip outsourcing adalah "berbagi resiko" (sharing risk) serta memungkinkan perusahaan untuk fokus di bisnis inti, dan bukan penghematan.biaya. Juga, lakukan komunikasi yang intensif dan terarah mengenai implementasi outsourcing pada karyawan. Hal ini untuk menghindari salah paham diantara mereka. Baru kemudian lakukan pemilihan vendor.

Pilihlah vendor yang memiliki pengalaman serta ekspertis di bidang bisnis dan human resources, sehingga dapat memberi nilai tambah terhadap proses outsourcing. Selain itu, pastikan bahwa vendor tersebut memiliki keuangan yang kuat.

Untuk informasi hubungi Hp: 081382756755 (Kusnadi, S.Sos)
Terima kasih atas kunjungan anda

ARTIKEL TERBARU

Daftar isi Blog disini

ARTIKEL POPULER

Simpan file aman di situs internet

Untuk menyimpan file di Ziddu anda tidak harus membayar alias gratis. Tapi untuk bisa menggunakan fasilitas untuk menyimpan file di internet via ziddu anda diharuskan mendaftar dahulu. pendaftarnnya sangat mudah.klik disini untuk daftar ziddu,

wibiya widget